Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungMesujiPolitik

Sigap Tim Relawan EL-GI, Dalam Membantu Warga Yang Mengalami Keluhan Sakit

Rudi Hartono

MESUJIPenahukumnews.com, Seftiyana (22) warga Desa Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU) merasa sangat terbantu dengan upaya Tim Relawan ‘Perjuangan Tanpa Syarat’ Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Elfianah – Yugi Wicaksono (YUGI) dalam menangani keluhan sakit yang di alami nya, pasca melahirkan anak pertama sejak tujuh bulan terakhir.

Jasmani keluarga pasien menjelaskan, bermula ketika Seftiyana mengalami keluhan sakit perut pada hari Minggu malam, 23 September 2024, sampai mengalami pendarahan dibagian organ intim.

Melihat hal itu, pihak keluarga segera membawa pasien ke Puskesmas terdekat di Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Akibat keterbatasan alat dan kemampuan personil, pasien belum dapat ditangani dan harus di rujuk ke Rumah Sakit (RS). Meski dalam keadaan darurat, Seftiyana harus menunggu selama 1×24 jam, sebab terbentur aturan Puskes karena menggunakan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Melihat kondisi pasien sudah semakin lemas, akhirnya pihak keluarga mencoba untuk menghubungi TIM Relawan EL-GI sekitar pukul. 22.30 malam.

Setelah mendapat informasi, Wawan Suhendra selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) Pemenangan Relawan EL-GI memastikan agar Seftiyana segera di rujuk ke Rumah Sakit Bumi Ragab Begawe Caram (BRBC) Kabupaten Mesuji, supaya pasien mendapatkan pertolongan dan perawatan maksimal.

Alhasil, sekitar jam 3 pagi, pasien sampai di RSUD Mesuji dan langsung mendapat perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit.

“Iya Mas, setelah Bos Wawan telfon, ponakan kami segera dilarikan ke RS.BRBC dan mendapatkan perawatan. Dan sudah dilakukan Rontgen, ternyata pasien sedang mengandung bayi kembar masuk usia sekitar empat bulan,” lanjutnya.

“Kami mewakili pihak keluarga pasien, mengucapkan banyak terimakasih pada Tim Relawan EL-GI, keponakan kami sudah membaik bahkan ingin cepat-cepat mau pulang kerumah. Tapi, pihak RS masih tetap melakukan perawatan sampai benar-benar Seftiyana dalam kondisi prima dan baik. Sekali lagi terimakasih Tim Relawan EL-GI ‘Perjuangan Tanpat Syarat. Semoga keponakan kami nanti bisa melahirkan bayi kembar dalam keadaan sehat wal Afiat,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button