Berita DaerahKabar LampungMesujiPolitik

Paslon Nomor Urut 2 EL -GI Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Oleh BAWASLU MESUJI

MESUJIPENA HUKUM NEWS.COM, Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Elfianah – Yugi Wicaksono (EL – GI ) menghadiri deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji, bertempat di Lapangan Merdeka Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Selasa(24/09/2024).

Paslon nomor urut 2 (Dua) ini hadir didampingi , tim pemenangan, dan anggota DPRD pendukung EL -GI, serta para pendukung program Lanjutkan Kembali Membangun Mesuji..

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono mengungkapkan, deklarasi itu bukan sekadar seremonial. Tetapi sebuah komitmen bersama untuk menciptakan suasana demokrasi yang santun, adil, dan bermartabat serta sejuk.

“Kita sudah melakukan deklarasi damai, termasuk deklarasi kampanye damai yang anti hoax, anti fitnah, dan anti kekerasan. Jadi deklarasi ini, untuk memberikan kepastian bahwa ke Empat paslon ini akan mematuhi aturan-aturan tentang kampanye, dan etika-etika berkampanye,” ujar Deden.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para peserta kampanye, untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif, serta menghormati satu sama lain, dan menolak segala bentuk provokasi, fitnah, maupun ujaran kebencian.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji tahun 2024 yang bersih, adil, dan damai untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” tambahnya.

Sementara itu Calon Bupati Masa Depan Mesuji, Elfianah usai acara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan deklarasi kampanye damai Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Mesuji.

“Melalui deklarasi ini kita harapkan penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana dengan mengedepankan prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien,” tutur Srikandi putri Mesuji safaan Akrab nya.

Menurut putri Asali Mesuji yang akrap disapa Srikandi ini, dalam menghadapi pesta demokrasi kali ini, Ia berharap kepada seluruh pendukung dan masyarakat Kabupaten Mesuji pada umumnya, untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian, serta cerdas dalam berdemokrasi.

“Mari sambut pemilu dengan riang gembira, dengan kondusif dan beradab. Pemilu milik kita semua, jadi kita memiliki tanggungjawab moral untuk bersama-sama menyukseskannya,” Ujar Calon Bupati nomor urut 2 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Cawabup Yugi Wicaksono ia mengatakan, selain prinsip-prinsip pemilu yang mengharuskan pelaksanaannya terbuka, pemilu juga harus berlangsung luber dan jurdil sebagaimana amanat UUD 1945 Pasal 22 E, pemilu dilaksanakan secara luber dan jurdil.

“Mari bersama-sama menciptakan suasana dan kondisi daerah yang kondusif, serta santun dalam berkampanye dalam mencari simpati masyarakat, agar masyarakat bisa meningkatkan partisipasi untuk mengikuti pemilu, Sehingga semua harapan kita untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu dapat terwujud,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button