Berita TerkiniMesujiPolitik

Pasangan Elfianah & Yugi Wicaksono Usai Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

METRO – penahukumnews.com – Hari kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji, yang diusung oleh Partai Nasdem, Parta Demokrat dan Partai Golkar, Elfianah & Yugi Wicaksono melakukan pemeriksaan kesehatan Psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Kota Metro Provinsi Lampung. Minggu, (01/09/2024), pagi Wib 9.00.

Pada pemeriksaan hari kedua ini dilakukan pengecekan psikologi kejiwaan melalui 3 (tiga) tes antara lain, pertama yaitu tes kejiwaan dengan metode MMPI dengan menjawab 560 pertanyaan, kedua yaitu tes IQ dan kepribadian dan yang terakhir adalah wawancara kejiwaan yang dilakukan oleh dr.Junaidi, S.Psi., M.Psi. yang merupakan dokter spesialis kedokteran jiwa RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro.

Dikatakan oleh Elfianah, pemeriksaan tersebut, dibuat 2 hari, antara tes fisik jasmani dan tes psikologi. Dikarenakan keduanya cukup sulit, untuk melakukan pemeriksaan kesegaran fisik dan psikologi, makannya dibuat oleh KPU terpisah.

“Tes kejiwaan itu membutuhkan fisik yang segar, agar apa yang di jawab dan kita tulis sesuai dengan jiwa dan fisik yang sehat,”terang mantan Ketua DPRD Mesuji tahun 2019-2024 pada saat jumpa Pers kepada awak media.

Tes pemeriksaan kejiwaan, lanjut Elfianah, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB dengan melalui rangkaian proses panjang tes psikologi, di akhiri wawancara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak RSUD Jendral Ahmad Yani, yang sudah menyediakan tempat dan memberikan pelayanan terbaik serta ungkapan terimakasih kepada KPU Mesuji dan Bawaslu Mesuji dalam melakukan pengawasan kepada pasangan calon dalam melaksanakan tes fisik jasmani dan hari kedua tes psikologi kejiwaan,”ucap calon Bupati yang ramah dengan masyarakat Mesuji. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button