Berita TerkiniMesujiPolitik

Pasangan Elfianah & Yugi Wicaksono Lakukan Pemeriksaan Test Kesehatan

MESUJI, penahukum.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Elfianah & Yugi Wicaksono mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Kota Metro. Sabtu, (31/08/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, calon Bupati Mesuji Elfianah mengatakan, bahwa tahapan ini merupakan bagian dari proses Pilkada di Mesuji 2024, calon kepala daerah akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, baik pemeriksaan jasmani, Rohani, maupun status penyalahgunaan narkoba.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji telah menunjuk dan menetapkan RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji dan Kabupaten lainnya untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah,”terang Elfianah, sembari berjalan menuju ruang pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, lanjut Elfianah, salah satu persiapan yang wajib dilakukan adalah puasa mulai pukul 22.00 WIB sehari sebelum pemeriksaan. Selama puasa, calon hanya diperbolehkan minum air putih, yang juga disarankan untuk diminum setelah pengambilan darah dan sebelum pemeriksaan USG.

Selain itu, calon juga diharapkan menghindari kelelahan dengan tidak melakukan aktivitas fisik berlebihan sehari sebelum pemeriksaan. Istirahat malam yang cukup, minimal 5 jam, juga penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

“Bagi calon yang menggunakan lensa kontak agar di lepas lensa sehari sebelum pemeriksaan dan menggunakan kacamata sebagai gantinya serta Calon yang memiliki gangguan penglihatan atau pendengaran disarankan untuk membawa kacamata atau alat bantu dengar, “urai Elfianah.

Diungkapkan oleh Elfianah, bahwa calon Bupati yang perempuan juga harus mematuhi aturan tambahan, seperti tidak berhubungan seksual selama 3 hari sebelum pemeriksaan papsmear dan menghindari penggunaan produk pembersih daerah kewanitaan selama 2 hari sebelum pemeriksaan.

“Dengan mematuhi semua persiapan ini, kami harapkan dapat menjalani pemeriksaan dengan lancar, agar secara fisik dan mental sehat untuk memimpin, membangun Kabupaten Mesuji,” ungkap Elfianah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button