Bandar LampungBerita DaerahHukumKabar LampungKriminalTulang Bawang Barat

Ketua KPP-HAM Lampung Akui Penegakkan Hukum Oleh Polda Lampung Semakin Maju Semejak Dipimpin Oleh Irjen Pol Helmy Santika

Editor:Rico

LAMPUNG -PENA HUKUM NEWS-Heboh! Tim Gabungan Polda Lampung turun menangani kabar mengenai gas elpiji 3kg yang dijual dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) di Lampung Selatan. Ketua KPP-HAM Lampung berikan statemen bahwa Polda Lampung semakin maju.

Senin (22/4/2024) Tim Gabungan Polda Lampung turun untuk mengecek kebenaran mengenai kabar penjualan gas elpigi 3kg yang melebihi harga eceran tertinggi di beberapa tempat dalam wilayah Lampung Selatan.
Saat wartawan pena hukum news meminta tanggapan mengenai kasus tersebut, Yulizar selaku Ketua KPP-HAM Lampung, mengatakan bahwa dirinya bangga atas tindakan Tim Gabungan Polda Lampung yang sudah sesuai dengan Polri Presisi. “Tindakan tim gabungan Polda Lampung ini sudah sesuai dengan slogan Polri Presisi. Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilannya jelas terpenuhi semua. Polda Lampung sudah dengan sigap nya mengedepankan kemampuan anggota Polri untuk memprediksikan situasi, sudah sangat baik juga dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Jelas Slogan Presisi ini sudah berjalan dengan baik di wilayah Provinsi Lampung khususnya penanganan oleh Dirkrimsus Polda Lampung yang menangani tindak pidana tertentu”
Yulizar mengaku bahwa apresiasi ini ia berikan berdasarkan pengamatannya sebagai aktivis hukum dan Ketua KPP-HAM. “Saya sangat mengapresiasi Polda Lampung. Ini bukan hanya sekedar karena kasus ini, tapi juga karena kinerja – kinerja Polda Lampung sebelumnya.”
Selain itu, Yulizar juga menyampaikan apresiasi nya terhadap Kapolda Lampung dan Dirkrimsus Polda Lampung saat ini. “Selain apresiasi kepada tim gabungan, saya juga secara khusus mengapresiasi Bapak Dirkrimsus Polda Lampung dan Bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika.”
Yulizar menjelaskan bahwa tim nya selalu melakukan pengamatan dan penilaian terhadap penegakkan hukum diwilayah Provinsi Lampung. Ia juga mengaku bahwa dalam penilaiannya, Polda Lampung telah menjalankan penegakkan hukum yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya semenjak dipimpin oleh Irjen Pol Helmy Santika. “Kami selalu mengamati penegakkan hukum diwilayah Provinsi Lampung, dan kami selalu memberikan penilaian tahunan kepada Presiden, Kapolri, Menkopolhukam, dan Komisi III DPR RI mengenai lembaga – lembaga penegakkan hukum di Provinsi Lampung. Sepanjang penilaian kami sampai bulan April ini, Polda Lampung sudah cukup baik dalam menegakkan hukum. Apalagi semejak Irjen Pol Helmy Santika menjabat sebagai Kapolda Lampung.”
Terkait penilaian tahunan yang dibuat oleh tim nya, Yulizar mengaku bahwa pihak Polda Lampung tidak mengetahui adanya penilaian tersebut. “Ya tentu tidak tau dong, penilaian itu kami buat sendiri melalui pengamatan kami dan pengaduan – pengaduan masyarakat ke KPP-HAM, bukan merupakan penilaian yang kami rencanakan bersama-sama dengan Polda. Jadi penilaian ini benar-benar jujur dan tidak ada faktor apapun. Jadi kalau saya bilang Polda Lampung semejak dipimpin Irjen Pol Hely Santika itu menjadi lebih baik, ya itu bukan kemauan saya, namun itu semua yang kami lihat dalam pengamatan kami.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button